You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
       Tak Jabat Lagi Jadi Gubernur, Jokowi Berpamitan ke PNS
.
photo doc - Beritajakarta.id

Jokowi Pamitan ke PNS Balaikota

Presiden terpilih Joko Widodo berpamitan kepada pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemprov DKI di Gedung Balaikota DKI Jakarta, Jumat (17/10). Bahkan, pria yang akrab disapa Jokowi itu juga terlihat mengunjungi ruang kerja Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama yang berada di lantai 2 Blok B.

Ini tadi hanya ngopi saja. Nggak pamitan, wong saya masih di Jakarta kok

Sekretaris Daerah (Sekda) DKI Jakarta, Saefullah dan para deputi dan asisten turut menemani Jokowi dalam pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar 20 menit tersebut.

Usai melakukan pertemuan tertutup, Jokowi, Ahok dan rombongan langsung menuju lantai 20 Blok G Balaikota bertemu dengan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) I Made Karmayoga dan sejumlah pegawai Pemprov DKI Jakarta.

Basuki Tak Sedih Ditinggal Jokowi

Saat hendak menuju lift, beberapa pegawai menyempatkan diri untuk bersalaman dengan presiden terpilih periode 2014-2019 tersebut. Setibanya di lantai 20, Jokowi dan Ahok masuk ke ruangan Kepala BKD, I Made Karmayoga. Sama seperti sebelumnya, pertemuan dilakukan secara tertutup. Namun kali ini hanya berlangsung sekitar 15 menit.

Beberapa pegawai di BKD juga tak menyia-nyiakan kesempatan bersalaman dengan Jokowi. Bahkan salah satu PNS meminta tanda tangan Jokowi di kaos berwarna putih.

Namun Jokowi mengelak jika kunjungannya ke ruang Ahok dan I Made Karmayoga untuk berpamitan dengan PNS. Terlebih, dirinya masih akan tetap di Jakarta. "Ini tadi hanya ngopi saja. Nggak pamitan, wong saya masih di Jakarta kok," ucap pria bertubuh tinggi itu.

Menurutnya, dari Istana Negara ke Balaikota bisa ditempuh dalam waktu sekitar 5 menit. Sehingga dirinya menganggap berpamitan tidak terlalu penting. "Terakhir apanya, wong jaraknya hanya lima menit dari sini. Bisa ke sini lagi nanti, apa saya Nggak boleh ke sini?," kelakarnya.

Diakui Jokowi, dirinya pun tak memiliki pesan khusus kepada Ahok dalam memimpin Jakarta. Karena selama dua tahun memimpin ibu kota, keduanya memiliki komunikasi yang baik. Sehingga hampir semua program pembangunan satu visi dan misi.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1223 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1121 personAldi Geri Lumban Tobing
  3. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1051 personNurito
  4. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye979 personTiyo Surya Sakti
  5. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye931 personAldi Geri Lumban Tobing